Tips Menjaga Kesehatan Bayi Saat Musim Hujan

Rabu, 14 Desember 2016 - 20:19 WIB
Tips Menjaga Kesehatan Bayi Saat Musim Hujan
Tips Menjaga Kesehatan Bayi Saat Musim Hujan
A A A
JAKARTA - Musim hujan kembali datang. Keadaan ini pun memicu berbagai macam penyakit. Apalagi jika daya tahan tubuh menurun, hal ini menyebabkan beberapa keluhan.

Oleh karena itu, pastikan Anda, khususnya anak-anak balita selalu menjaga kesehatan. Pasalnya, balita di bawah satu tahun, memiliki kekebalan tubuh yang masih sangat rentan dan mudah terserang infeksi. Berikut beberapa tips mudah untuk menjaga kesehatan si kecil saat musim hujan seperti dilansir dari Boldsky.

1. Menggunakan pakaian hangat
Udara dingin saat musim hujan, mengharuskan balita mendapatkan perawatan ekstra. Seperti menggunakan pakaian hangat, kaus kaki dan sarung tangan. Jangan lupa periksa juga suhu ruangan dan sesuaikan dengan pakaian.

2. Mandi dengan air bersuhu suam-suam kuku
Cuaca dingin mudah membuat bayi cenderung mengalami gatal. Hal ini dipicu karena kulit bayi kering akibat musim dingin. Oleh karena itu, saat mandi gunakan air dengan suhu suam-suam kuku, bukan panas dan hindari menggunakan sabun.

3. Berikan pelukan
Pelukan juga bisa memberikan kehangatan pada si kecil. Cara ini akan membuat mereka merasa nyaman dan terlindungi dari suhu dingin. Pelukan akan membuat balita merasa hangat.

4. Hindari selimut tebal
Hindari selimut tebal. Pasalnya, hal ini bisa membuat balita mengalami sindrom kematian mendadak atau SIDS. Sebaiknya gunakan kain hangat yang ringan saat musim hujan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7385 seconds (0.1#10.140)